time 3 years yang lalu di topik #Batu Giok

4 Cara Merawat Batu Giok Paling Mudah

Batu giok adalah salah satu batu permata atau mulia yang memiliki kasiat tersendiri bagi orang yang memakainya. Batu giok memiliki banyak sekali macam dan bentuknya, dan salah satu batu giok yang terkenal adalah batu giok aceh. Batu giok aceh memang jika dilihat dengan mata terbuka lebih memiliki nilai lebih jika dibandingkan dengan yang lainnya. Warnanyapun juga lebih bagus dan lebih menarik. Dan tentunya jika memiliki nilai lebih dan bagus, pastinya batu giok aceh memiliki nila jual yang lebih tinggi. Nah, untuk lebih mengenal dengan batu giok aceh begitu juga dengan cara merawat batu giok aceh, dalam artikel berikut akan dijelaskan untuk anda. Bagi yang tertarik, anda bisa simak terus artikel berikut.
tips batu giok

cara batu giok
Batu Giok Aceh dan Batu Giok Nephrite Jade
Siapa sih yang tidak mengenal dengan batu giok aceh?? Batu giok aceh ini pengambilan batunya asli dari kota Aceh. Batu giok aceh sering sekali menjadi pusat perhatian bagi masyarakat yang memang sangat menyukai bebatuan. Bahkan karena sering dicari, batu giok aceh dinamakan sebagai batu giok terindah di dunia, WOW keren sekali bukan. Nah, tentunya sangking apik dan dicari oleh orang banyak, tak tanggung-tanggung dalam cara merawat batu giok aceh ini pasti juga membutuhkan keseriusan. Selain batu giok aceh, batu giok yang sering menjadi incaran masyarakat adalah batu giok nephrite jade. Batu ini memiliki kasiat yang bagus untuk siapa saja yang akan memakainya. Nah, untuk mengetahui akan kelebihan dan cara merawat batu giok tersebut, anda bisa simak terus artikel berikut.

Cara Merawat Batu Giok Aceh Dan Jade
Setiap batu giok yang memang asli alam, ini memiliki beberapa kualitas yang ada didalam batu giok tersebut. Misalnya saja pada lapisan luar batu giok asli ini akan memiliki banyak kapur dan serat kasar namun tidak berminyak, dan batu giok ini masuk dalam kategori kelas ke 4. Untuk lapisan yang dalamnya lagi, ini mengandung sedikit kapur, berserat dan agak kasar namun masih tetap tidak berminyak, dan ini masuk dalam kelas ke 3. Sedangkan untuk lapisan yang lebih dalamnya lagi ini masuk dalam kelas ke 2, yang mana lapisan tersebut memiliki serat yang agak halus, berminyak namun tidak mengandung kapur. dan pada kelas 1 inilah yang terdapat pada lapisan tengahnya yang memiliki serat paling halus, berminyak dan tidak mengandung kapur sama sekali. Nah, untuk cara merawat batu giok tersebut ada beberapa cara dan tahap, yaitu:

1.Untuk mendapatkan hasil batu yang lebih memuaskan, maka cara merawatnya harus seperti dengan nuansa alam. batu giok ini ternyata hidup, jadi saat anda merawat batu giok ini, pada waktu menggosoknya jangan terlalu lama. Ini dapat mengakibatkan warna batu memudar dna mati.
2.Pakilah batu giok pada siang hari
3.Saat anda memakai batu giok, biasakan batu selalu terkena air supaya basah
4.Saat pemakaian batu giok, pastinya batu akan memiliki kotoran dibagian permukaannya. Anda bisa membersihkannya dengan mencuci dan membersihkannya dengan kit pasta atau kain lembut maka batu giok akan kembali berkilau kembali.

Itulah wacana dna informasi mengenai batu batuan giok dan cara merawat batu giok, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.