time 3 years yang lalu di topik #Batu Pancawarna

Cara Dan Tips Merawat Batu Akik Pancawarna

Cara merawat batu pancawarna ini pastinya tentunya pemilik batu harus bisa merawat batunya dengan baik dan benar. Ini ditujukan supaya batu akik pancawarna yang anda gunakan bisa tetap terjaga akan keaslian, keindahan dan kasiatnya. Nah, sekarang pertanyaannya adalah apakah anda sudah merawat batu pancawarna anda dengan benar?? Keindahan dan kasiat dari sebuah batu akik inilah yang menjadi sorotan dan nilai tersendiri bagi seseorang untuk mencari dan bisa merebutnya dengan harga yang tak tanggung tanggung. Salah satunya batu akik ini, batu akik pancawarna. Siapa yang tidak kenal dengan batu bersejarah dan sudah sejak lama diincar oleh para pemburu batu ini. Bagi anda yang belum mengenalnya, anda tidak usah khawatir, karena dalam artikel berikut akan diberikan sejelas-jelasnya mengenai batu akik yang indah ini. Bagi anda yang penasaran akan bentuk dan motifnya, yuk simak.
Bentuk Dan Motif Batu Pancawarna
batu pancawarna asli
Dari namanya saja pancawarna, pastinya batu ini memiliki banyak sekali warna yang menghiasi keindahan akan bentuknya. Memang betul sekali, pancawarna sendiri diambil dari bahasa lain yaitu bahasa sangsekerta yang berarti lima warna. Jadi batu akik pancawarna ini adalah batu akik dan satu satunya batu akik yang memiliki jenis warna yang lebih dari 5 atau hanya 5 saja. Batu yang melegenda dan mempesona ini memang tak ada duanya, jadi untuk cara merawat batu pancawarna saja anda memang harus benar-benar tepat dan tahu. Nah, untuk memudahkan anda dalam menjaga dan merawat batu akik pancawarna, berikut akan dijelaskan untuk anda.

Tips Cara Menjaga Dan Merawat Batu Pancawarna
Merawat batu pancawarna bukanlah sesuatu yang sulit, anda hanya membutuhkan keseriusan dan ketelatenan dalam mengurusnya. Asal dikerjakan dengan serius dan teratur, pasti dijamin anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Nah, cara merawat batu pancawarna yaitu:
1.Untuk menjaga keindahan didalam warnanya, anda bisa membersihkan dan mengusap batunya dengan minyak baby oil atau minyak bayi
2.Selain itu, anda juga bisa menggunakan kertas intan untuk mengusapnya (jika ada)
3.Untuk menggosok warna batu pancawarna agar tetap mengkilat dan tanpa goresan, anda bisa menggunakan bahan kulit asli dengan cara mengambil dari bahan jaket, tas atau yang lainnya.
4.Lakukanlah pembersihan selama 1 bulan sekali
5.Jika tidak sering dipakai maka gunakan minyak baby oil tadi untuk mengkilapkan batu permatanya
6.Untuk merendam batu akik anda, gunakanlah air hangat atau air mineral