time 2 years yang lalu di topik #Batu Fosil Kayu

Cara Merawat Batu Fosil Kayu Yang Benar

Batu fosil kayu merupakan jenis batuan yang terbentuk setelah ratusan tahun lamanya. Batuan ini merupakan batuan organik yang terbentuk akibat pepohonan yang telah mengalami proses pembatuan hingga jutaan tahun lamanya. Batu kayu fosil awalnya banyak di gunakan sebagai bahan hiasan rumah atau sekedar pajangan. Akhir akhir ini, batu fosil kayu banyak yang melirik untuk dibuat sebagai perhiasan seperti cincin dan kalung. Batu fosil kayu yang memiliki tekstur elegan ini perlu dirawat agar tetap bagus. Berikut kami berikan ulasan mengenai cara merawat batu fosil kayu

jual batu fosil kayu

Tips merawat batu fosil kayu agar tetap mengkilap

Batu fosil kayu memiliki tekstur yang mengkilap serta layaknya pepohonan yang berserat. Batu ini memiliki tingkat kekerasan dari 6 hingga 7 skala mohns. Batu fosil kayu memiliki warna yang bermacam macam. Diantaranya adalah hitam, putih, kuning, dan coklat. Agar warna batu fosil kayu tetap kuat dan menarik warnanya maka batu fosil kayu perlu dirawat. Cara merawat batu fosil kayu perlu anda tahu, agar selain warnanya tetap bagus hal ini juga bisa memperkuat kekerasan batu fosil kayu.
Batu fosil kayu merupakan batuan yang tersusun dengan berbagai mineral yang menyusunya. Dengan cara merawat batu fosil kayu maka warna batu fosil kayu anda akan selalu tampak mengkilap dan bagus. Perawatan untuk batu fosil kayu yang paling tepat adalah dengan melakukan pengasapan. Batu fosil kayu perlu dilakukan pengasapan agar senantiasa mengkilap. Cara mengasapi batu fosil kayu adalah dengan cara meletakan batu keatas nasi panas yang baru matang. Uap dari nasi yang baru matang sangat baik untuk memperkuat ketahanan batu fosil kayu.

Cara merawat batu fosil kayuselain itu juga bisa dilakukan hal yang sudah biasa yaitu dilakukan teknik peremdaman. Rendamlah batu fosil kayu dengan air mineral biasa selama beberapa hari. Selain itu untuk menggosok batu anda bisa menggunakan serbuk intan, bambu, dan pisang. Sebaiknya saat menggosok gunakanlah lap yang dibasahi dengan air hangat. Hal ini bertujuan agar batu tetap terjaga kelembabannya.