time 2 years yang lalu di topik #Batu Garnet

Ciri Ciri Batu Garnet Yang Asli

Salah satu jenis mineral batuan yang banyak dijadikan sebagai perhiasan adalah batu garnet. Batuan ini memiliki pesona yang luar biasa. Batu garnet memiliki bentuk yang bening transparan namun dengan kemilau yang indah. Batuan ini banyak yang dijadikan sebagai batu akik. Batuan akik dari garnet banyak peminatnya di pasaran. Sehingga wajar saja jika kemudian banyak orang yang memalsukan batu ini. Oleh karena itu penting untuk mengetahui ciri batu garnet asli.

akik garnet

batu akik garnet

Batu garnet telah menjadi primadona sebagai batu permata atau perhiasan sejak zaman dahulu kala. Batuan ini juga banyak di temui di berbagai negara lainnya di dunia. Batu garnet termasuk dalam jenis batu rubi atau batu giok. Ada beberapa negara penghasil batu giok yang cukup terkenal di dunia. Permintaan batu garnet untuk perhiasan cukup banyak diberbagai negara. Sehingga hati hati saat membeli batu garnet bisa saja membeli batu garnet yang palsu. Oleh karena itu berikut kami berikan tip untuk mengetahui ciri batu garnet yang asli

Tips mengetahui ciri batu garnet yang asli
Batu garnet merupakan keluarga batu giok. Batuan ini banyak ditemui diberbagai penjuru dunia. Batu garnet merupakan salah satu jenis batu yang paling banyak di palsukan oleh karena itu penting untuk mengetahui ciri batu garnet yang asli. Untuk terhindar dari batu garnet palsu anda harus hati hati dalam membeli batu garnet. Saat membeli batu garnet perhatikan beberapa hal berikut. Pertama, amati batu dalam cahaya yang cukup terang. Apakah benar ketika cahaya masuk batuan ini mampu membiasakan cahaya.

Cara mengetahui ciri batu garnet asli selanjutnya adalah dengan menimbang-nimbang batuan ini. Caranya adalah cukup anda melemparkan batu in ke udara kemudian anda tangkap. Tes dasar semacam ini penting untuk mengetahui ciri batu garnetasli. Batu garnet yang asli akan terasa lebih berat dibandingkan yang palsu ketika ditimbang timbang dengan tangan. Cara selanjutnya adalah dengan menggosokkan atau membenturkan kedua buah batu ini. Jika nada mendengarkan benturan yang pelan dan ringan layaknya plastik kemungkinan besar bahwa batu tersebut adalah palsu. Namun jika anda mendengar resonansi yang dalam dan suara batu tersebut maka bisa jadi batu tersebut adalah asli.