time 3 years yang lalu di topik #Batu Kalimaya

Khasiat Batu AKik Kalimaya

Banyak sekali khasiat dan manfaat batu akik di indonesia yang gak kalah saktinya adalah batu akik kalimaya batu yang konon katanya dulu dipakai para jawara banten.

bagi para pemburu atau kolektor Batu akik atau kolektor logam mulia, nama kalimaya tak asing lagi di telinga mereka, bahkan sekarang saking boomingnya cincin batu kalimaya sudah menjadi perhiasan (jewelry) wajib bagi pecinta trend sejajar dengan kalung, gelang, anting-anting, jam tangan dsb.
batu ini konon selain indah juga memiliki berbagai macam khasiat.
keindahan batu cincin kalimaya asli terletak pada bentuk dan struktur batu tersebut yaitu terlihat berkilau dan apabila terkenal sorotan lampu akan mengeluarkan kilauan warna-warni yang berpendar.
Warna yang terkandung di batu Kalimaya biasanya warna putih yang dikombinasikan dengan warna abu-abu, merah, oranye, kuning, hijau, biru, magenta, mawar, merah muda, batu tulis, zaitun, cokelat, dan hitam.
Kalimaya yang memiliki perpaduan warna merah dan hitam merupakan jenis yang langka. Sedangkan Kalimaya yang memiliki perpaduan warna putih dan hijau merupakan jenis yang umum dan sering ditemukan.

akik kalimaya

batu kalimaya
Mitos dan manfaat (khasiat) Batu Kalimaya

Banyak cerita dan mitos menegenai khasiat batu ini diantaranya:
– Wibawa
– kebal senjata tajam
– Kekuatan pelet terhadap lawan jenis
– Selalu beruntung dalam bisnis dan pekerjaan
– Anti ilmu hitam dan
– membuat pemiliknya selalu gembira

Sisi Negatif Cincin Kalimaya Asli
wanita baik-baik dipercaya akan berubah menjadi nakal jika mengenakan batu ini. Masyarakat Cina bahkan menganggap batu Kalimaya bisa mengganggu rumah tangga dan memberi dampak buruk bagi kesehatan pemiliknya. Ada pula kepercayaan lain yang mengatakan jenis batu Kalimaya Hitam tidak boleh dimiliki oleh sembarang orang. Pasalnya, jika tidak cocok maka batu Kalimaya itu akan membawa bencana bagi pemiliknya. Tapi jika cocok, maka akan membawa kebahagiaan buat si pemilik.
bahkan ada mitos kisah tragis tentang kalimaya cerita tragis tersebut adalah seorang bangsawan wanita yang selalu memakai batu Kalimaya yang memiliki kekuatan supranatural. Ketika batu miliknya terkena cipratan air suci, segera batu Kalimaya miliknya berubah menjadi batu kasar dan sang bangsawan tidak lama berselang meninggal. Kisah yang disampaikan dari mulut-ke mulut itu berimbas pada penjualan batu Kalimaya yang anjlok di Eropa. Kanepercayaan ini terbawa hingga saat ini dan terus berkembang dengan menganggap batu Kalimaya merupakan perwujudan mata setan.